3 Okt 2015

Hati-Hati ,Tingkat Kriminalitas Makin Meningkat


Melihat berita di televisi akhir-akhir ini membuat saya jadi ngelus dada. kenapa? karena berita yang disajikan penuh dengan kriminalitas .
dari mulai - anak sekolah dasar yang meninggal karena dikeroyok temannya , - ada aktivis yang kontra akan penambangan di daerah Lumajang mati sia-sia karena di keroyok oleh orang-orang yang pro penambangan, - ada anggota TNI-Polri yang ikut-ikutan melakukan perampokan sejumlah uang, sampai dengan penculikan anak dan begal dimana-mana.Belum lagi musibah haji tahun ini, banyak sekali korban dari peristiwa lempar jumrah di Mina , ditambah duka kabut asap yang menimpa saudara-saudara di Kalimantan dan SUmatera.

Gak miris gimana coba , kalo setiap hari beritanya hanya memuat berita makin bobroknya moral masyarakat saat ini.Yang diandelin sekarang otot bukan lagi otak. Terlebih , musibah asap yang terus memakan korban juga.

Semua ini pastinya ada penyebabnya. dan menurut saya, pemerintah harus lebih cepat reaksinya , tidak lamban dalam menangani masalah ini. Ditambah keadaan perekonomian negara yang emang lagi gak enak banget. Apa-apa mahal, PHK di mana-mana, jadi ya emang "wajar" jika tingkat kriminalitas semakin tinggi tiap harinya.

namun, saya berharap...semuanya akan cepat berakhir. Indonesia kembali menjadi negara yang aman, nyaman dan bahagia. Dan untuk saat saat sekarang ini, kita sbg masyarakat ya harus hati-hati menanggapi setiap keadaan rawan.