1 Okt 2015

Obat Batuk untuk Ibu Hamil yang Aman



Bagi Bumil seperti saya, dituntut banget untuk selalu menjaga kondisi kesehatan. Namun yang namanya sakit kan gak bisa di prediksi datangnya ya? kalo udah jatahnya sakit, kayaknya mau nolak kayak gimanapun juga tetap bakal sakit,
Seperti saat ini, saya sedang batuk. Apalagi kalo kena angin atau kena dingin, pasti deh ngikil batuknya.
nah, karena lagi hamil, maka saya harus ekstra hati-hati dalam menangani penyakit yang saya derita. Karena saya gak mau terjadi apa-apa dengan debay yang ada di perut, maka saya benar-benar menjauhi obat-obatan kimiawi dan lebih mengobati dengan cara tradisional.

ini nih, obat-obatan tradisional yang sering saya buat dan lumayan cespleng :) sapa tau juga cocok dengan temen-temen.

1. Lemon dan jeruk Nipis.
Keduanya kaya vitamin C , sehingga dapat membantu melegakan tenggorokan. namun, jika tidak ada lemon, biasanya saya hanya mencampur Madu dengan jeruk nipis yang kemudian saya seduh dengan air panas.
dan Alhamdulilah, bisa melegakan tenggorokan loh :)

2. Jahe dan kencur.
kalo suka ngremus alias ngunyah kencur sih bagus sekali tuh. karena kencur ini bisa menghangatkan tubuh. Apalagi kalo ditambah dengan jahe. Tapi biasanya saya selalu menumbuk kedua bahan ini lalu baru menyeduhnya dengan air panas. Air tidak perlu terlalu banyak, supaya rasa kencur dan jahe nya benar-benar berasa.
jika rutin meminumnya, InshaaAllah batuk akan segera hilang :)

Sekian dulu tips dari saya ya:) semoga saja obat-obatan tradisional ini bisa menjadi tambahan referensi temen-temen yang lagi hamil dan menderita batuk seperti saya ya:)

dan semoga lekas sembuh ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar