7 Apr 2010

Makanan Penyebab Sakit Kepala

{parent.deselectBloggerImageGracefully();} catch(e) {}" href="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg7VHEkJ4eyPxw3wtrslm4fIb52EN45cw-TjzXhle8o0vqzfZkxsS54QB3wSY-HaHn2tFLgcoMWGZXqA8ZP-lnTNNaJSc4cNVrwHv7lxFYAWGfLcjI6v1grv-cTSiq_qHSllqzzJl0F86A/s1600/migrain.jpg">
Mendengar namanya pasti sudah tidak asing lagi. Penyakit ini sering diderita semua orang tanpa pandang bulu dan kerap datang tanpa permisi. Penyebab sakit kepala ini bermacam-macam. Salah satunya adalah makanan yang telah masuk kedalam tubuh. Para ahli berpendapat, kemungkinan orang mengalami sakit kepala akibat beberapa makanan tertentu.

Melihat begitu banyaknya pilihan makanan yang bisa disantap, mungkin ada baiknya mulai memperhatikan apa saja yang bisa masuk kedalam tubuh. Catat bagaimana makanan tertentu mempengaruhi tubuh, sehingga lain waktu sakit kepala bisa dihindarkan. Inilah makanan yang dianggap menjadi penyebab sakit kepala:


1. Keju yang sudah tua, dan keju yang mengandung tyramine, substansi alami yang terbentuk ketika usia makanan bertambah. Kadar tyramine yang tinggi telah terbukti dapat menyebabkan hipertensi. Keju dalam berbagai rupa, seperti blue cheese, brie, cheddar, Stilton, feta, gorgonzola, mozzarella, muenster, Parmesan, Swiss, dan keju-keju lain yang telah diproses seringkali mengandung tyramine yang tinggi.

2. Makanan lain yang dikalengkan, atau diproses, yang tinggi kadar tyramine-nya. Kacang-kacangan juga bisa mengandung tyramine yang memicu sakit kepala, khususnya fava, pinto, garbanzo, dan buncis.

3. Alkohol, yang dapat mendorong sakit kepala ketika dicerna di dalam tubuh. Anggur merah, bir, wiski, dan sampanye merupakan jenis minuman yang diidentifikasi sebagai pemicu sakit kepala.

4. Selai kacang, keripik kentang, pizza, buah-buahan segar seperti kiwi, persik, dan rasberi, roti dan biskuit, juga diidentifikasi sebagai pemicu sakit kepala.

Semakin kita lebih cermat memilih asupan makanan yang akan di konsumsi, maka semakin rendah pula potensi penyakit tersebut menjangkiti tubuh kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar