8 Jan 2010

75BP di Oriflame

Apa itu BP? BP itu adalah Bussiness Point yang besarannya saat ini adalah 1 BP sama dengan Rp 4,700.
Setiap konsultan Oriflame mempunyai target minimal BP pribadi sebesar 75BP atau kira2 300rban. Buat yang jago jualannya, bisa nyampe 200BP sendiri loo.. Saya punya downline yang 200BP dari penjualan sendiri.. Salut deh! Sebenernya gampang kok, karena Oriflame dah nyediain katalog yang bagus banget dan membuat orang yang melihatnya tergoda untuk membeli. Dan juga karena produk Oriflame terbuat dari bahan2 alami dan yang terpenting ga termasuk dalam daftar produk berbahaya yang kemaren dikeluarin sama BPOM! Banyak juga yang menyiasatinya dengan mengalihkan belanja bulana ke produk2 Oriflame, karena produk Oriflame bervariasi banget. Dari produk perawatan tubuh, rambut, muka sampai kosmetik. Dari produk bayi, remaja sampai dewasa. Dari produk buat wanita sampai produk buat pria juga ada. Lengkap banget kan! Kebayang kan target marketnya luas banget..
Kalo 75BP poin pribadi ini tidak terpenuhi, maka bonusnya ga keluar.. hehehe ya iyalah wong ga kerja tapi kok mengharapkan bonus
Hal ini juga yang membuat para calon member saya jadi mundur teratur hiks.. Padahal di bisnis manapun klo kita mau mau harus berani punya target pribadi. Ngantor juga gitu kan? Awal tahun pastinya dah dibagi2in target pribadi masing2.. Dan kemudian di review per quarter.
Di Oriflame, karena ini adalah bisnis kita sendiri, kita sendiri lah yang mengatur dan mereview target pribadi kita. Misalnya mau BP jaringan berapa, supaya bonusnya bisa dipake buat nyicil mobil.. Sah2 aja loo.. Tercapai atau ganya, kita sendiri yang merasakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar