29 Agu 2014

Curhat dikit boleh kan?? :D (oleh-oleh mrospek)

Tulisan ini sudah pernah saya tulis di facebook saya pada tanggal 19 Juli 2014 pukul 12:31

---------

Habis mrospek, koq tiba-tiba pingin curcol :D

daripada jadi jerawat batu, mendin ditumpahin ke tulisan ajah. sapa tau bermanfaat :P

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Semuaa itu ada PROSESnya, intan berkilau karna digosok, Manager, Director,Gold director,Diamond,president pun berkilau karna ditempa dengan prosesnya, mau belajar, mau praktekin ilmunya, mau hadapin tantangannya, mau inisiatif dan tentunya mau usaha.

Tapi...Kalo abis daftar truus ga dikerjain, baru daftar udah ketemu masalah satu biji trus menyerah gak mau cari solusi, itu mau ada di jaringan siapapun, ya gak bisa sulap, mau aplennya "Mbah Tarno" sekalipun, yaa coba deh kali2 bisa tuh setelah "prok-prok-prok" 5 hari jadi Diamond dan bisa punya uang juta-juta seperti apa yg diinginkannya. :D



Pasti...kalo pernah mrospek, pasti pernah ketemu dg beberapa opini berikut :



1. MLM itu hanya obral janji-janji manis aja ya..."



---Iyaaa manis sih, selonjoran di rumah dengan gaji 8 digit, ya manis kalo kata saya, masak gak sih? :)

Tapiiii tunggu duluuu... Bisa 8 digit ituuu DARIMANA?---



2. "Yang enak atas-atasnya (uplen)doang, Donlen kerja ,upline ongkang-ongkang"



Yaa enak sih kalo sudah di atas, Mba Ni Made Sukarniasih (maaf ya mba, saya jadikan contoh tanpa ijin dulu :D) dapet pengasilan 15 juta perbulan karna levelnya sudah Gold Director, Duit segitu masak ga enak? Ya enak lah!

Tapiii tunggu duluuu... Bisa di atas gitu GIMANA PROSESNYA? :)



Upline juga kerja loh. Jangan salah. Tetep harus tupo, harus rekrut dan harus bina donlen2nya. Malah tuponya semakin besar loh, rekrutnya juga, apalagi membinanya , akan semakin berat yg jd beban tanggung jawabnya, krn jumlah donlennya kan banyak banget, gak kayak saya yg masih 100an orang tapi yang mau diajak aktif hanya 3 org (Omaigooooot) :(



3. Yaaaaah...Kirain bisnis apaan..ternyata Oriflame to? Kalo oriflame gak jadi ah mba.



Halllooo...emang apa salahnya oriflame pd hidup anda? udah kenal siapa oriflame belom? sudah pernah jd membernya belom? sudah pernah liat dan mempelajari succesplannya belom?

Kalo belom tau apa-apa, jangan "pura-pura" tau semuanya deh. Mosok tiba-tiba nyalahin , men-judge gitu aja.

Kalo oriflame itu bisnis yg boong-boongan, gak mungkin ada banyak org yg kepincut jatuh cinta ma bisnis ini. Gak mungkin ada org yg sukses disini. Gak mungkin ada banyak org yg dapet penghasilan dari mulai 5 digit, 6 digit, 7 digit, hingga 9 digit dari oriflame. Gak mungkin juga ada banyak ibu rumah tangga yang bisa merubah nasib keluarganya yang awalnya serba kekurangan hingga serba kecukupan.



Jadi...kalo menurut saya...Orang yg antipati thp oriflame itu bukan bermaksud utk menjelekkan oriflamenya namun sebagai sikap kecewanya karena dirinya tdk bisa sukses di oriflame krn salah cara kerjanya. Sehingga saat ditawarin lagi buat gabung dia sudah merasa ilfill duluan, merasa give up duluan yg akhirnya karena gak ada alasan lainnya , maka jadilah ngeluarin statemen " ah Oriflame to ternyata...gak jd ah mba gabungnya"





----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------





Saya tau banget, yang gabung disini pasti karena ingin dapet duit dari oriflame to? (gak mungkin gak)

Soalnya orang kerja itu pastu tujuannya cari duit. Gak mungkin kerja hanya pgn cari teman, cari pengalaman aja kan?

Tapi......Yang beluum mendapatkan penghasilan disini sesuai dg targetnya, ya artinya belum rejeki, belum pas waktunya, masih banyak hal yang perlu diperbaikin karna pastiii ada sesuatu yang kurang dibandingkan dengan usaha si sukses (betul ??)



Mungkin juga niih masih punya alesan kayak gini ni di otak dan hatinya (yg juga masih ada pada saya :P) "Yaa udah deh bulan depan ajaa kayaknya lebih bagus deh....", ATaU "Nanti ajaa juga gakpapa kaliiiii ngejarnya."(tul gak?)





Ya coba yuk jadiin gini, bahwa waktu yang kita punya hanya sekarang, SAAT INI, berikan yang terbaik SAAT INI juga! jangan nunggu nanti, jangan nunggu besok (No excuse lah)



Masiih ingin mengejar MIMPI demi keluarga kan? atau punya target punya penghasilan dengan angka umur saat ini. Misal kalo saat ini umur 30, berarti target harus punya penghasilan 30 juta perbulan hanya dari ORIFLAME ( hahahaahhaa)..Bisa lho! Saya serius, karna itu BISA SAJA!



Deadline saya akhir tahun 2014 :

-Minimal saya harus SM, Supaya saya bisa dapat tiket untuk ikutan Director Seminar di Bandung th 2015 besok

Karena saya sudah terlalu lama jadi manager . Saya "waleeeeehhhhh" saya boseeeeennnn. Saya pingin segera dapat uang 2 juta/bln , supaya sy bisa mensegerakan niat resign saya. Apalagi tahun depan sudah punya rencana buat nambah momongan. -





Tuhan...Kumohon..pantaskan aku :) segerakan saya Senior manager di oriflame. Segerakan pula semua target dahsyat semua donlenku tercapai tahun ini, supaya bisa bareng2 ke Bandung ikutan Dirsem , Nonton Ariel Noah gratisan , tidur gratis di hotel berbintang 5, bisa ketemu leade2 hebat, bisa dpt ilmu2 baru secara gratis. (kapaaaaan lagiiiiiiiii ????))



Buat Upline ku...bantu aku, jangan lelah membimbingku ya :D

Buat Suami ku...partner paling setiaku, tetap jd pendukungku yg no 1 ya...Jangan hanya jd pendukung capres melulu :D

Buat donlen2ku baik yang lama atau yg baru...Yuh terus upgrade mimpi kalian, jangan hanya mau uangnya, tapi harus mau belajarnya, harus mau kerjanya. Kalo mau sukses--cintai dulu prosesnya--cintai dulu pekerjaanya. Kalo ada masalah jangan malah balik badan. Tapi hadapi dan segera cari solusinya. Jangan ciutkan potensi besar yang ada pada diri kita semua. Saya yakin...Kita Semua BISA !!











semoga bermanfaat



salam



Hafsari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar